-->

Majalengka17

Cara Menghafal Pelajaran Dengan Cepat

Cara Menghafal Pelajaran Dengan Cepat

MAJALENGKA17 - Salah satu yang paling disukai oleh para murid Sekolah adalah ULANGAN MENDADAK!! bagaimana rasanya jika hal tersebut terjadi? apa yang akan Agan Lakukan? tentu saja hal yang paling utama adalah PROTES.
Tapi jangan khawatir, disini Mimin memberikan sebuah tips menghafal dengan cepat dan tahan lama.

1. MnemonicMimin apa itu Mneminic? Mnemonic adalah  kemampuan otak kita untuk menghubungkan kata-kata, ide, dan khayalan dalam satu. Wah kok bisa Min ? Tentu bisa kawan. dalam kamus besar bahasa indonesia, Mneminic yaitu ungkapan atau rumusan untuk membantu mengingat akan hal sesuatu. contohnya, Siswa akan menghafal 10 kata kunci berikut : Kelinci, pelangi, paris, manusia, pelawak, api , taj mahal, komputer, rumah, jahat.

2. Rekam informasi yang ingin kamu ingatMaksudnya min? Jika disekolah kalian akan ulangan besok lakukanlah teknik ini untuk mengahafal, bagaimana jika buku buat ngapaliinya banyak min? WOW!!! Sangat bagus tuh kawan teknik ini , karena jika kalian merekamnya lalu putar untuk mendengarkannya , otomatis hal hal baru akan tersaring di otak.

3. Hindari teknik SKS
Apa SKS min? SKS adalah sistem kebut malam, jadi dalam semalam kita jangan menghafal, lakukanlah jauh jauh hari jika ada ulangan, karena jika kawan menggunkan tips ini, Di jamin akan BLANK besoknya.

4. Menghafal unik
Apa itu ? jadi jika kalian ingin cepat terserap maka lakukanlah menghafal sambil jogging, sambil bolak balik, maka otomatis hal yang terserap akan lebih mudah kawan.



Itu lah sebuah tips dari Mimin yang akan memudahkan kalian dalam mengahafal



0 Response to "Cara Menghafal Pelajaran Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel