-->

Majalengka17

Malam Anugerah Pramuka, Ridwan Kamil: PramukaHarus Mampu Melahirkan Pemuda Kreatif

Malam Anugerah Pramuka, Ridwan Kamil: PramukaHarus Mampu Melahirkan Pemuda Kreatif

MAJALENGKA, (JM) - Pramuka harus bisa menjadi filosofi air dan pramuka harus menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan. Hal itu diungkapkan Ketua Mabida Jabar, yang juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, disela acara malam puncak anugerah pramuka dan peringatan hari Jadi Pramuka ke-57 tingkat Jawa Barat, di Gedung Gelanggang Muda (GGM) Majalengka, Sabtu (8/9/2018) malam.

Ridwan Kamil berharap, pramuka juga harus berperan aktif dan mampu menciptakan inovatif. Sehingga dapat melahirkan pemuda-pemudi yang kreatif."Kami mengajak kepada seluruh pramuka se-Jabar agar harus terjun langsung ke lapangan. 

Bersatu padu membangun Jawa Barat Lima tahun kedepan bersama kami," katanya.Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bahwa saat ini Jawa Barat mempunyai tugas khusus menjaga keindahan Sungai Citarum agar terus harum."
Oleh karena itu, kami harapkan pramuka harus menjadi promotor dan sebagai garda terdepan untuk menjaga kelestarian sungai Citarum tersebut,"ujarnya.

Kang Emil menambahkan, bahwa Kabupaten Majalalengka sendiri, saat ini memiliki terasering Panyauweyan dan Paralayang. 

Namun kurang daya promosinya. Maka kedepan pihaknya akan berusaha untuk memajukan obyek wisata tersebut di Kabupaten Majalengka."Tak hanya itu, saya juga sudah menganggarkan untuk penataan alun-alun Majalengka, hal ini untuk memajukan masyarakat Majalengka kedepan,"jelasnya.

Sementara itu, menurut Ketua Kwarda Jawa Barat, Dede Yusuf M Efendi, tujuan kegiatan ini adalah untuk membakar jiwa patriotisme pramuka yang ada se-Jabar. Dan mengajak untuk sama-sama membuktikan bahwa organisasi pramuka bisa mengikuti perkembangan jaman dan tidak akan terlihat jadul."Kita pramuka siap untuk mendukung program Jawa Barat, demi terciptanya "Jawa Barat Juara Kahiji" yang lebih maju dan lebih baik lagi serta menjadikan Provinsi yang lebih maju dari berbagai bidang," imbuhnya.

Sementar Bupati Majalengka, Sutrisno, yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamatkepada Ridwan Kamil, yang sudah dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat."Saya berharap dengan sudah dilantiknya Bapak Ridwan Kamil, semoga Jawa Barat bisa lebih maju. 


Sedangkan, pada acara malam anugerah pramuka 2018 ini, sejumlah tokoh Jawa Barat menerima penghargaan anugerah pramuka Jawa Barat dan anugerah tersebut diberikan kepada tokoh yang memberikan kontribusi terhadap kemajuan generasi muda. Yakni, pramuka. (jja)

0 Response to "Malam Anugerah Pramuka, Ridwan Kamil: PramukaHarus Mampu Melahirkan Pemuda Kreatif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel