-->

Majalengka17

Jelang Closing Ceremony Asian Games 2018, di Majalengka, Personel Gabungan Gelar Operasi Cipkon

Jelang Closing Ceremony Asian Games 2018, di Majalengka, Personel Gabungan Gelar Operasi Cipkon
MAJALENGKA, (JM) - Menjelang Closing Ceremony Asian Games 2018, personel gabungan di Kabupaten Majalengka, yang terdiri TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, menggelar Operasi Cipkon, Sabtu (1/9/2018) malam.
Operasi yang dipimpin langsung Waka Polres Majalengka, Kompol Ijang Syafei, bermaksud untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta pemeliharaan stabilitas kamtibmas pada akhir pekan ini.
Menurut Wakapolres, Operasi Cipkon malam minggu ini digelar dalam rangka menjelang Closing Ceremony Asian Games 2018.
"Pada Operasi ini, kita menyasar berbagai bentuk tindak pidana. Diantaranya, Curat, Curas dan Curanmor (C3) serta peredaran narkotika, miras, penggunaan senjata api, senjata tajam, perjudian, prostitusi maupun balap liar," katanya.
Gambar mungkin berisi: 6 orang
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2100472593550286&set=pcb.2100472680216944&type=3&theater
Kompol Ijang menjelaskan, bahwa pada operasi ini, pihaknya bersama Puluhan personil gabungan tersebut, dengan cara melakukan patroli dialogis kesejumlah tempat dengan sasaran patroli disekitaran wilayah Kabupaten Majalengka. Antara lain, Taman Kota Majalengka, Bank dan ATM, perkantoran pemerintah, pemukiman dan tempat-tempat keramaian lainnya.
"Kegiatan serentak ini, tak hanya dilakukan di tingkat Polres saja, melainkan di polsek jajaran Polres Majalengka juga menggelar kegiatan serupa diwilayahnya masing masing yang dipimpin langsung para Kapolseknya.
"Mereka juga melakukan hal yang sama dengan cara patroli dan sekaligus berikan himbauan kamtibmas untuk mencegah kegiatan balap liar maupun tindak kejahatan lainnya, dengan tujuan menjaga stabilitas kamtibmas," ujarnya.
Sebelumnya ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mengungkapkan, kegiatan serentak tersebut, memang sudah diagendakan untuk dilaksanakan guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Closing Ceremony Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan hari esok, Minggu (2/9/2018 ).
"Dengan adanya pergelaran Cipkon melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ditengah masyarakat ini, kami harapkan dapat menciptakan situasi aman dan kondusif serta kenyamanan bagi masyarakat luas," jelasnya.

Sumber : Jaja Sumarja

0 Response to "Jelang Closing Ceremony Asian Games 2018, di Majalengka, Personel Gabungan Gelar Operasi Cipkon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel