-->

Majalengka17

Sutrisno Optimis Wujudkan Majalengka MAKMUR

Sutrisno Optimis Wujudkan Majalengka MAKMUR

MAJALENGKA (JM) Bupati Majalengka DR.H.Sutrisno, SE, MSi menyatakan optimis dalam kurun waktu satu tahun mendatang Pemkab Majalengka bakal mewujudkan Majalengka yang Maja, Aman, Kondusif, Mandiri, Unggul, dan Relijius (MAKMUR).

   Hal itu ditandai dengan penataan dan upaya pembangunan fisik yang mengubah sendi-sendi kehidupan yang lebih baik dan lebih maju lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Majalengka Oleh karena itu, hasil pembangunan Tahun 2017 inimenjadi motivasi bagi kita menghadapi proses pembangunan ke depan dalam melaksanakan pembangunan lebih terencana, terarah, dan terkoordinasi sehingga hasilnya memberikan peluang terhadap pencapaian tujuan pembangunan secara optimal,” begitu tegas Bupati Sutrisno ketika meresmikan hasil proyek pembangunan Tahun 2017, bertempat di ruas jalan Karangsambung-Leuweung Bata Kecamatan Kadipaten, Minggu (31/12).

Menurut Sutrisno, keberhasilan menyelesaikan program-programpembangunan tersebut berkat kerja sama dan dukungan yang baik antara eksekutif , legislatif, Forkopimda, dunia usaha dan masyarakat serta adanya pelaksanaan pembangunan yang terarah dan terkoordinasi antara program pemerintahan kabupaten, provinsi dan pusat.Tak lupa Bupati Sutrisno pun berpesan, dalam pemanfaatan hasil pembangunan tersebut perlu disertai dengan upaya pemeliharaan yang memadai. “Saya harap, hasil pembangunan ini harus disertai dengan pemeliharaan sehingga manfaat dan fungsi dari program pembangunan yang dimaksud dapat benar-benar tercapai secara optimal sesuai dengan tujuan dan sasarannya,” sebutnya.Seperti diketahui, sejumlah 18 prasasti simbolis darikeberhasilan pembangunan infrakstruktur selama 2017 untuk kepentingan umum yang menelan anggaran Rp. 708.249.386.002,- meliputi pembangunan infrakstruktur jalan, jembatan, irigasi,

bangunan sekolah, puskesmas, dan gedung pemerintahan telah diresmikan dan ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H. Sutrisno, SE., M.Si, bersama Wakil Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M.MPd, Ketua DPRD Majalengka Tarsono D Mardiana bersama Ketua Komisi III DPRD Majalengka Sutrisno, Sekda Majalengka Ahmad Sodikin, dan unsur pimpinan daerah. Hadir pula para kepala OPD, camat, dan Muspika setempat, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sutrisno juga mengemukakan, Tahun 2017 ini merupakan tahun keempat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2014- 2018 telah selesainya program pembangunan di Kabupaten Majalengka.Mengenai penyusunan RAPBD 2018, Bupati Sutrisno telah menyusun arah kebijakan pembangunan dengan enam prioritas pembangunan di antaranya, pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas ketahanan pangan, peningkatan daya beli, pengembangan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi dan peningkatan infrakstuktur dan penataan ruang untukmenunjang aksesbilitas destinasi kawasan wisata. (hen/gan)

0 Response to "Sutrisno Optimis Wujudkan Majalengka MAKMUR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel