-->

Majalengka17

Mahasiswa UNMA Piawai Bikin Mashup Video Promo Destinasi Wisata Majalengka

Mahasiswa UNMA Piawai Bikin Mashup Video Promo  Destinasi Wisata Majalengka

MAJALENGKA (JM) - Maju mundurnya suatu bangsa, dalam kaca mata tertentu akan sangat bergantung kepada akses sekaligus pemanfaataan teknologi. Besar kecilnya suatu bangsa dalam peran-peran global dunia ditentukan secara signifikan oleh seberapa besar bangsa dimaksud memiliki akses terhadap penggunaan produk teknologi. Tak terkecuali hal ini pun akan terjadi pada Majalengka.

Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Kabupaten Majalengka akan berimbas semakin terbuka lebarnya era persaingan global dalam segala aspek. Berangkat dari kepedulian agar Majalengka kelak tidak sekedar menjadi penonton bahkan  kota singgah  pasca bandara beroperasi, program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Majalengka (UNMA) membuat mashup video promo yang mengangkat destinasi wisata Majalengka. Hal tersebut dikemukakan Dosen Program Studi Teknik Informatika, Ade Bastian, ST., M.Kom saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/12). 
Salah satu yang kami lakukan di Universitas Majalengka, khususnya program studi Tekhik Informatika Fakultas Teknik adalah mengintegrasikan requirement dari environment Majalengka ke tugas mata kuliah. Melalui mata kuliah Pengantar Multimedia, mahasiswa ditugaskan membuat mashup video challenge dengan tema wisata Majalengka,  terang pria yang akrab disapa kang Bastian ini. Bastian memaparkan, tugas tersebut diberikan sebagai Ujian Tengah Semester (UTS) mahasiswa. Setelah UTS, mahasiswa dituntut untuk mengembangkan referensi teknologi multimedia melalui review paper penelitian multimedia.

Video-video pilihan dan layak untuk dipublikasikan kemudian diupload di channel youtube visit Majalengka. Bastian menilai, jika berbagai tempat wisata di Majalengka secara gencar dieksplor melalui promo media visual seperti tayangan mashup ataupun melalui media lainnya, perlu diimbangi dengan himbauan menjaga kelestarian objek wisata dan itu menjadi tanggung jawab bersama. 
            Ke depan, penghasilan dari youtube channel visit Majalengka akan diberikan pada mahasiswa pembuat video tersebut serta disisihkan sebagian untuk kegiatan pelestarian objek wisata seperti pengadaaan tempat sampah di tiap lokasi wisata, ucapnya. Berikut dua Mahasiswa Tekhik Informatika Fakultas Teknik UNMA terbaik pembuat mashup video challenge wisata Majalengka yaitu Hemi Yulianti dan Adie Iman Nurjaman. Bagi anda yang penasaran dengan buah karya mereka, silahkan sebarluaskan serta like dan subscribe channel youtube visit Majalengka.


Sumber  : Jaja Sumarja

0 Response to "Mahasiswa UNMA Piawai Bikin Mashup Video Promo Destinasi Wisata Majalengka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel