-->

Majalengka17

Diskominfo Majalengka Ajak Masyarakat Manfaatkan Hadirnya BIJB

Diskominfo Majalengka Ajak Masyarakat Manfaatkan Hadirnya BIJB

MAJALENGKA, (JM) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka menggelar sarasehan kebijakan pemerintah dan program pembangunan, yang bertempat di Komunitas Konser Kampung, Desa Jatitujuh, kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jumat (7/9/2018).
Kepala Diskominfo kabupaten Majalengka, H Maman Sutiman mengatakan, saresehan tersebut digelar sebagai upaya dalam mewujudkan Majalengka Mandiri, Amanah, Kondusif, Unggul dan Religius (Makmur).
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Menurut Maman, dipilihnya Konser Kampung sebagai tempat kegiatan tersebut, karena Komunitas Konser Kampung adalah mitra kerja dalam penyampaian program Pemerintah Kabupaten Majalengka.
"Kegiatan-kegiatan yang perlu disampaikan kepada masyarakat, kita menggandeng kelompok informasi masyarakat (KIM) di Jatitujuh. Salah satu KIM adalah Konser Kampung," katanya.
Maman menambahkan, dengan adanya Bandara internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, diharapkan masyarakat sekitar termasuk Jatitujuh bisa untuk ikut mengisi dan ikut berkecimpung dalam proses serta dampak yang ditimbulkan.
"Kami pernah ngobrol dengan manajemen BIJB, bahwa mereka menyediakan space untuk diisi oleh hasil karya masyarakat di sekitar bandara. Kita harus bisa memanfaatkan itu," urainya.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2103436306587248&set=pcb.2103436339920578&type=3&theater
Tidak hanya itu, Maman juga mengajak dan menekankan kepada masyarakat untuk bisa menyaring informasi yang berpotensi untuk memecah belah kesatuan dan persatuan yang beredar ditengah masyarakat.
"Kita harus bisa memilih dan memilah informasi yang beredar sehingga tidak mudah dipecah belah," ajaknya.
Sementara itu, narasumber kegiatan yang juga kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Majalengka, Akbar S Harto mengungkapkan, wawasan kebangsaan itu ada Tiga hal, pertama konturnya atau wilayah Nusantara.
Kedua, kata dia, adalah isi didalam Nusantara ada pemerintah, swasta dan rakyat. Sedangkan yang Ketiga adalah pelaku.
"Sekarang kita sedang berlomba-lomba dalam segala hal. Terpenting bagaimana kita bisa menguasai informasi. Kalau kita tidak bisa memanfaatkan itu, kita akan tertinggal," tandasnya.
Akbar mengajak kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk memanfaatkan teknologi dan komunikasi untuk mempertahankan ketahanan dan kedaulatan bangsa. (jja)

Sumber : Jaja Sumarja

0 Response to "Diskominfo Majalengka Ajak Masyarakat Manfaatkan Hadirnya BIJB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel