-->

Majalengka17

YuK! Intip Kemeriahan Peringati Hari Pramuka ke-57 Tingkat Jabar di Majalengka

YuK! Intip Kemeriahan Peringati Hari Pramuka ke-57 Tingkat Jabar di Majalengka
MAJALENGKA, (JM)- Dalam rangka Hari Pramuka ke-57, Ratusan pelajar di Kabupaten Majalengka, beramai ramai mendatangi Lapangan GGM Majalengka untuk mengikuti karnaval dan bermacam kegiatan lainnya.
Seperti, panjat pinang, pawai sepeda hias, peragaan polisi penggalang dan tarik tambang serta menampilkan seni budaya dan lainnya.
Sementara dalam kegiatan tersebut, tampak dibuka langsung oleh Ketua Kwarda Jawa Barat, Dede Yusuf, Sabtu (8/9/2018).
Gambar mungkin berisi: 4 orang, kacamata gelap, selfie, topi, dekat dan luar ruangan

Menurut Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf, kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Peringati Pramuka ke-57 tahun 2018 tingkat Jawa Barat, dengan sengaja menggelar perhelatan rakyat.
"Untuk tahun ini, Peringati Hari Pramuka ke-57 tingkat Jabar, kita pusatkan di Kabupaten Majalengka, dengan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, kemah pramuka budaya, karnaval dan pesta rakyat lainnya," ujarnya.
Tak hanya itu, kata dia, pada Peringati hari Pramuka tahun ini, juga akan dilanjutkan dengan acara malam anugerah pramuka tingkat Jawa Barat, yang akan dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
"Nanti malam kita akan menggelar malam anugerah pramuka yang akan dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan ini juga sekaligus acara pak gubernur yang pertama sejak dilantik. Dan Alhamdulillah ini semua berkat dukungan semua pihak, baik Pemerintah Provinsi Jabar maupun Pemerintah Daerah Majalengka," ungkapnya.
Gambar mungkin berisi: 6 orang, luar ruangan

Menurut Dede Yusuf, bahwa Pramuka dalah perekat NKRI, gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan baik diluar ruangan akan terus memperkuat NKRI.
"Maka dari itu, kami selaku Kwarda Jabar berpesan agar pramuka bisa diterima di masyarakat luas dan juga pramuka mendidik agar anak-anak muda kita bisa melangkah kepada hal-hal yang positif," pesannya. (jja)

Sumber Jaja Sumarja

0 Response to "YuK! Intip Kemeriahan Peringati Hari Pramuka ke-57 Tingkat Jabar di Majalengka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel